H-1, Sejumlah UKK/UKM se – UIN Ar-Raniry Belum Terima Kabar Pelantikan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pelantikan pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA) dan sejumlah Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tingkat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dikabarkan akan dilaksanakan serentak pada Sabtu (9/4/2021).

Namun, hingga satu hari menjelang pelantikan, sejumlah UKK dan UKM di UIN Ar-Raniry belum memperoleh informasi sama sekali akan pelantikan tersebut.

Seperti yang disampaikan ketua umum UKM Panahan, Salwa Hijjatul Wahidah, pihaknya mengaku hingga hari ini belum memperoleh informasi adanya jadwal pelantikan yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (9/4).

“Enggak ada kabar, biasa H-3 udah ada suratnya. Terus biasa ada diminta SK fotokopi,” kata Salwa, Jumat (9/4/2021).

Tidak hanya UKM Panahan saja, tidak tersampaikannya informasi pelantikan tersebut juga dialami oleh UKK PMI. Zulfahmi selaku ketua umum UKK PMI mengatakan, pihaknya juga tidak menerima informasi pelantikan tersebut. Melainkan hanya mendengar kabar sekilas dari mahasiswa lain akan adanya pelantikan.

“Enggak ada kabar, cuma ada info sekedar begitu saja,” ujar Zulfahmi.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua umum UKK IMABID, Aris Munandar, bahwa mereka tidak menerima surat terkait pelaksanaan pelantikan itu, melainkan hanya memperoleh info sekilas dari pihak panitia.

“Kalau untuk surat enggak ada, hanya sekilas penyampaian secara personal langsung sama panitia,” sebut Aris.

Aris menuturkan, jika ia juga bingung bagaimana mekanisme yang akan digunakan nantinya pada saat pelantikan. Sebab, tidak ada informasi lebih lanjut baik secara langsung maupun via WhatsApp Group (WAG).

“Saya agak bingung juga ini, bahkan untuk mekanisme pelantikan tidak diinfokan sama sekali ke grup bersama,” tuturnya.

Selanjutnya, Adang, Kadiv Multimedia UKM Theater Rongsokan, mengatakan kabar pelantikan tersebut juga tidak sampai kepada mereka.

“Tidak ada kabar, cuma ada info dari pihak lain, bukan dari pihak DEMA dan SEMA. Itu pun masih simpang siur,” jelasnya.

Diketahui, berdasarkan surat edaran pertanggal 27 Januari 2021 lalu, yang juga ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Saifullah, pelantikan DEMA-U, SEMA-U, dan UKK/UKM di lingkungan UIN Ar-Raniry akan dilaksanakan serentak pada tanggal 1 April 2021. Namun, tanpa diketahui penyebab jelasnya, jadwal pelantikan tersebut kian diundur. []

Reporter : Rianza Alfandi