Gedung Fakultas Psikologi Terbakar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kebakaran melanda gedung Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (FPSI UIN Ar-Raniry), pada pukul 11.55, Minggu (27/6/2021).

Hingga kini belum diketahui apa penyebab timbulnya api, diperkirakan terjadi karena konsleting arus listrik, puntung rokok, atau ada orang lain yang tidak sengaja melakukannya.

Jasmiman Ali selaku Wakil Dekan (Wadek) I FPSI UIN Ar-Raniry sekaligus saksi mata mengatakan, perlunya mengetahui dengan pasti apa penyebab dari kebakaran, jangan asal menerka sesuatu yang tidak benar, agar bisa mencari solusi dari masalah tersebut.

“Perlu mencari lagi penyebab yang benarnya. Karena kalau tau penyebabnya, bisa kita mencari solusi,” katanya.

Kebakaran tersebut menghanguskan barang-barang bekas, seperti meja, kotak, papan tulis, kertas, kaca dan barang bekas lainnya yang dikumpulkan oleh cleaning service. Sehingga mengakibatkan kerugian jika barang-barang tersebut diuangkan.

“Seandainya barang bekas itu dihargai sebagai aset, tentu mengakibatkan kerugian. Seperti papan tulis sekitar 10 lembar, kaca-kaca sisa pembangunan jendela yang lebihnya diletakkan disana dll,” katanya.

Jasminan juga mengatakan, kebakaran itu dipadamkan langsung olehnya dan mahasiswa serta satpam kampus yang sudah membantu dengan sigap. 20 menit setelah api dipadamkan, barulah petugas pemadam kebakaran sampai di lokasi kebakaran. []

Reporter : Hasni Hanum