MUSWIL PTKIN se-Sumatra

Sumberpost.com | Banda Aceh – Musyawarah Wilayah (muswil) telah selesai dilaksanakan pada Selasa, (6/7/2021) di UIN Raden Intan, Lampung. Acara ini sudah berlangsung sejak Senin, (5/7/2021) lalu yang diikuti 22 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-sumatra.

Dalam hal ini Saryulis selaku Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry dan Dara Farah Dalila selaku wakil ketua mewakili UIN Ar-Raniry  dalam  kegiatan musyawarah wilayah (MUSWIL) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-sumatra tersebut.

Pada hari pertama kegiatan,  dibuka dengan kegiatan seminar moderasi beragama yang bertema “Mewujudkan Organisasi Budaya Saing Tinggi,  Berlandaskan Demokrasi, Budaya Toleransi dan Berbasi Teknologi”.

Di hari kedua di lanjutkan dengan musyawarah wilayah. Dalam hal ini menggunakan sidang pleno, dipimpin oleh presidium 1 yaitu Raihan Afif  delegasi UIN Jambi, pimpinan sidang 2  Ardiansyah delegasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padang Sidempuan dan presidium 3 Yolla dari Uin Iman Bonjol Padang.

Dari hasil musyawarah, Firmansyah delegasi UIN Jambi terpilih sebagai koordinator wilayah Sumatra se- Indonesia secara aklamasi.

Dalam hal ini, Firmansyah selaku koordinator wilayah terpilih menyampaikan jika jabatan ini merupakan amanah dan tanggung jawab bagi dirinya. Ia juga berharap SEMA PTKIN se-Sumatra bisa membawa nama baik, sebagai generasi muda yang sadar akan hak kewajiban serta peran tanggung jawab untuk mewujudkan tujuan dari negara indonesia yaitu nilai nilai keselarasan dan keseimbangan demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur. [Rel]