HMP-PAI PEDULI SALURKAN DONASI UNTUK KORBAN KEBAKARAN

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam UIN Ar-Raniry Banda AcehAI salurkan donasi untuk korban kebakaran di Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar. Senin, (5/7/2021).

Bertepatan pada hari Jumat lalu, Salah satu rumah Mahasiswi PAI, Riska Maulina hangus dilalap si jago merah, tepatnya pada pukul 15.00. Kejadian ini mengundang empati dari berbagai civitas akademik se-lingkungan Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) .

HMP – PAI turut memberikan perhatian terhadap bencana yang menimpa salah satu mahasiswi tersebut. Dengan sigap, dikoordinir langsung oleh Ketua umum Agam Muhammad Rizki dan Muhammad Irsan Zazari dibantu dengan sejumlah rekan membuka posko penerimaan bantuan dan donasi berupa uang tunai dan segala kebutuhan lainnya.

Terhitung sejak tanggal 3 – 5 Juli kemarin donasi yang terkumpul berjumlah Rp. 3.358.000,00 dan beberapa kotak berisi pakaian serta pangan.

Kegiatan ini juga turut mendapat perhatian penuh dari Ketua Prodi PAI Marzuki serta pengajar se-Prodi PAI dan beberapa pihak eksternal lainnya yang juga ikut terlibat.

Donasi disalurkan langsung kepada M. SUFI selaku ayah dari korban kebakaran melalui HMP-PAI serta didampingi oleh Ketua Prodi PAI beserta Sekretaris Prodi PAI.

Ketua Prodi PAI menyampaikan pesan kepada pihak keluarga untuk tetap tabah dan semangat dalam menjalani kehidupannya kedepan, karena semua bencana dan ujian pasti ada hikmahnya.

Ketua Umum HMP-PAI, Agam Muhammad Rizki dalam hal ini menyampaikan, semua ini terlaksana atas kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang peduli akan bencana tersebut.

“Semoga bagi siapa saja yang telah menyumbangkan dan meluangkan waktu, harta, jiwa dan raga dalam keadaan sehat wal ‘afiat serta dimudahkan Allah segala urusan nya Aamiin,” ucapnya.

Disisi lain Koordinator Kegiatan HMP-PAI Peduli Irsan Zazari, mengungkapkan, kegiatan ini adalah wujud pengabdian mahasiswa dari Gerakan Sedekah Ikhlas (GSI) dengan Motto “Dari Kita untuk Mereka”.
Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kita semua akan pentingnya rasa bersyukur dan membantu sesama.

Sejumlah donasi yang terkumpul diharapkan mampu memberikan keringanan kepada keluarga korban dan dapat menjadi penyemangat korban dalam menghadapi bencana ini. [Rel]