Tarbiyah Fair 6, DEMA FTK UIN Ar-Raniry Gelar Futsal Competition U-22

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pengurus Dewa Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan Tarbiyah Fair 6 dan telah menyelesaikan 1 perlombaan yaitu Futsal Competition U-22 dengan tema “Menjunjung Tinggi Sportivitas, Gapai Prestasi Tanpa Batas”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FTK UIN Ar-Raniry, Syahminan dan diselenggarakan di Embassy Sport, Lamgugob. Minggu, (4/7/2021).

Suhendri Juanda selaku Ketua Panitia, menyampaikan, event Futsal Compentition U-22 ini bukan sekadar perlombaan, tetapi bisa menjadi ajang melatih sportivitas dan menjadi ajang silaturahmi.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum. Namun, kami tetap membatasi kuota peserta. Kegiatan ini diikuti oleh 32 club dari daerah Banda Aceh dan Aceh besar, tetapi panitia hanya menyediakan 3 juara. Kami juga tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan tetap berjaga jarak,” kata Hendri.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh kementerian Pemuda dan Olahraga (PORA) Dema FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Namun, berbeda dengan Tarbiyah Fair sebelumnya, mekanisme perlombaan kali ini diadakan dengan 2 sistem yaitu sistem online dan offline.

Pada kesempatan yang sama seperti yang dijelaskan Muhibbuddin selaku Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FTK UIN Ar-Raniry.

“Biasanya kegiatan ini diselenggarakan 2 kali dalam setahun, namun dalam kondisi pandemi seperti ini kegiatan ini harus kita batasi. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung acara kami, dan saya juga sangat berterima kasih kepada panitia yang telah bekerja sama untuk kegiatan ini, kalian luar biasa,” Ujar Muhibuddin.

Muhib berharap semoga dengan adanya acara seperti ini para pemuda Aceh bisa terus bersatu dan lebih aktif lagi kedepannya, serta selalu menjunjung tinggi sportivitas dan kreativitas.

Pada akhir kegiatan T. Zaqhlul Nafil Zuhri selaku penanggung jawab bidang Futsal Competitiion U-22 mengumumkan perolehan juara. Yakni juara 1 diraih oleh club Black Home FC, juara 2 club Greyforce FC dan juara 3 diraih oleh club ZZ FC. [Rel]