LDK Ar – Risalah Jadi Tuan Rumah RAPIMNAS 1 FSLDK Indonesia 2022 Mendatang

Sumberpost.com | Banda Aceh – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry akan menjadi tuan rumah penyelenggara Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) 1 Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia tahun 2022. Dalam perkiraannya akan dilaksanakan pada bulan Februari atau Maret 2022 mendatang.

Terpilihnya LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry sebagai tuan rumah penyelenggara RAPIMNAS 1 itu disepakati dalam Sidang Musyawarah Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) XX di Universitas Pattimura Ambon, Maluku. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari pada 27-31 Oktober 2021.

Muhammad Yunizar, Ketua Umum LDK Ar-Risalah menyampaikan, ini pertama kalinya di Aceh menjadi tuan rumah penyelenggara FSLDKN ataupun RAPIMNAS tingkat nasional.

“Merupakan sebuah prestasi, kesempatan bagi kita untuk membawa teman-teman dari seluruh LDK se-Indonesia, dan menjadi kebanggaan kita untuk mempromosikan Aceh Negeri Serambi Mekkah ini,” lanjutnya. Rabu (3/11/2021).

Dalam pemilihan tuan rumah RAPIMNAS 1, LDK Ar-Risalah menjadi satu-satunya kandidal LDK yang diopsikan, berdasarkan kesepakatan seluruh peserta Sidang Musyawarah FSLDKN XX sepakat bahwa RAPIMNAS 1 FSLDK Indonesia akan dilaksanakan di UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Dalam Sidang Musyawarah tersebut juga di Sepakati LDK BKIM Universitas Tanjung Pura, Pontianak sebagai Pusat Komunikasi Nasional (PUSKOMNAS) Indonesia periode 2021-2023, LDK Pusdima Universitas Mulawarman, Samarinda sebagai Tuan Rumah FSLDKN XXI tahun 2023 dan LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry sebagai Tuan Rumah RAPIMNAS 1 pada bulan Februari atau Maret 2022 mendatang. [Rel]