Pena Merah Adakan Pelatihan Jurnalistik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pena Merah, salah satu pers kampus Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) yang berada di bawah naungan Fakultas Hukum (FH) menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan pada 27-28 Juni 2022.

Mengangkat tema “Membangun Kesadaran Mahasiswa dalam Menanggapi Sebuah Isu yang Bukan Berarti Fakta” pada kegiatan tahunan kali ini, kegiatan tersebut diagendakan kepada calon kader-kader mahasiswa yang baru bergabung di Pena Merah.

Pimpinan umum Pena Merah periode 2021-2022, Teuku Imam Rajuliansyah mengatakan, acara yang seharusnya dihadiri berbagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) kampus se-Banda Aceh dan Aceh Besar, ternyata berlangsung jauh dari harapan dikarenakan tidak memiliki relasi teman yang berada di LPM tersebut, mereka pun hanya dapat mengundang LPM kampus yang dapat dijangkau kontaknya. Sehingga menyebabkan jumlah peserta yang jauh dari target yang diharapkan.

“Sebenarnya sangat jauh dari harapan, yang mana target peserta sampai 40-50 orang, tetapi yang hadir cuma dibawah 20 orang ataupun lebih kurang dibawah 15 orang,” ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Anzel, peserta pelatihan jurnalistik mengatakan juga harus banyak belajar dari alumni sebelumnya untuk menyelenggarakan acara agar sesuai seperti yang diharapkan, selebihnya ini sudah sangat bagus.

“Harus banyak belajar lagi dari alumni sebelumnya, agar lebih baik menyelenggarakan acara selanjutnya, tetapi acara ini bagus juga,” ucap anzel.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh Pimum Pena Merah ini dibantu oleh Lensa, yakni LPM yang berada di bawah naungan Universitas. Dengan harapan agar nama Pena Merah tidak terkubur nantinya dikarenakan minim jumlah anggota. []

Reporter : Chindy Natasya (Mag)
Editor : Hasni Hanum