Zam Zam Khalila, Juara Terbaik 1 di LKMM Tingkat Nasional 2022

Sumberpost.com | Banda Aceh – Zam Zam Khalila, mahasiswi semester 4 Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry. Gadis kelahiran Aceh Tamiang ini berhasil meraih penghargaan sebagai peserta terbaik 1 pada Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Menengah (LKMM) tingkat nasional yang diadakan pada 23-26 Juni 2022 di Balai Penyuluhan Pertanian Saree, Aceh Besar.

Kegiatan ini dihadiri oleh 70 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia. UIN Ar-Raniry turut menghadirkan Khalila sebagai salah satu delegasi dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA).

Acara yang diadakan selama 4 hari menyusun berbagai kegiatan yang terdiri dari kepemimpinan, public speaking, teknik persidangan, wawasan kebangsaan dan beragam kegiatan lainnya dengan tujuan untuk mempersiapkan mahasiswa unggul sebagai generasi pemimpin masa depan.

“Sebelum mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Menengah, peserta lebih dulu wajib mengikuti Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar yang diadakan oleh tiap fakultas dari Universitasnya masing-masing. Kemudian dari masing masing ORMAWA mengirimkan utusan untuk mengikuti Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Menengah ini, dan saya salah satu delegasi dari DEMA UIN Ar-Raniry,” tutur Zam Zam, Selasa (28/6/2022).

Zam Zam Khalila juga mengungkapkan rasa syukurnya karena berkesempatan menang dalam LKMM tingkat nasional tahun ini.

“Alhamdulillah pastinya bersyukur, senang dan terharu dengan pencapaian yang luar biasa ini, banyak pengalaman, wawasan dan hal baru lainnya yang saya dapatkan dalam kegiatan ini. Apalagi setelah kegiatan ini banyak teman teman baru yang luar biasa dari berbagai perguruan tinggi islam se-Indonesia,” katanya.

Harapannya semoga ilmu yang didapatkan dari LKMM bisa di implementasikan dengan baik dan bermanfaat bagi semua orang. [Rel]