Julukan “Kampus Hijau” Terus Dipertahankan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Panasnya sinar matahari tidaklah mampu mematahkan semangat team kerja lapangan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dalam mempertahankan julukannya sebagai “Kampus Hijau”. Setelah beberapa hari silam dilakukannya kegiatan rawat pepohonan, kini dilanjutkan dengan penanaman pohon di pinggiran area Lapangan Bola UIN Ar-Raniry, Selasa (28/6/2022).

Julukan yang sudah diterapkan beberapa tahun silam ini diberikan oleh dosen luar negeri yang pernah menetap di UIN Ar-Raniry dan julukan “Kampus Hijau” terus dipertahankan oleh masyarakat se-lingkungan kampus hingga saat ini.

Setiap energi yang keluar dari team kerja lapangan seakan tak ada kata lelah dalam jiwa mereka, setiap pisau cangkul yang memecahkan tanah seakan memecahkan penghalang yang menghalangi usaha mempertahankan julukan “Kampus Hijau”.

Kegiatan yang dilakukan oleh team kerja lapangan kampus ini menyelipkan ribuan harapan, baik dari team itu sendiri maupun dari kalangan mahasiswa.

Gunawan, selaku ketua pengawasan team kerja lapangan mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung 2 hari lamanya. Dalam kegiatan ini jumlah pohon yang ditargetkan sekitar 50 pohon.

“kegiatan ini sudah berjalan dua hari dan jumlah pohon yang ditanam ada 50 pohon tapi disesuaikan lagi,” tuturnya kepada Sumberpost.com saat diwawancarai.

Gunawan kembali bersulam tentang harapannya agar kelak pohon yang mereka tanam dapat berbuah banyak dan dapat dinikmati oleh semua.

“Harapannya, ya agar pohon-pohonnya bisa berbuah banyak dan bisa dimanfaatkan untuk semua,” ujarnya penuh senyuman.

Harapan yang sama kembali disimpan oleh Rafli, alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry, sekaligus petugas kerja lapangan. Ia berharap agar kegiatan penghijauan ini dapat bermanfaat untuk semua orang dikalangan kampus.

“Harapan saya semoga bermanfaat untuk semua, bisa melepas dahaga salah satunya, kita semua juga tau bahwasanya pohon itu merupakan paru-paru dunia,” imbuhnya

Bukan hanya team kerja lapangan saja yang menyimpan harapan dalam kegiatan ini. Zikra Amalia, salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam FEBI UIN Ar-Raniry, sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dengan adanya kegitan ini lingkungan bisa lebih asri.

“Kegiatan penghijauan ini mampu membuat tempat tinggal dan lingkungan menjadi lebih asri. Saya selaku mahasiswa sangat setuju dengan adanya kegiatan penghijauan,” pungkasnya. []

Mag : Julia Makhrami

Editor: Nurul Hidayah