Perwakilan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Lakukan Silaturrahmi ke Rumah Singgah BFLF

Sumberpost.com | Banda Aceh – Beberapa mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melalukan silaturahmi kepada pihak Blood For Life Foundation (BFLF) akibat kericuhan pada demo Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Jum’at (9/9/2022).

Hal tersebut dikarenakan ada rombongan mahasiswa UIN Ar-Raniry yang masuk ke rumah singgah BFLF.

Diperkirakan mahasiswa yang masuk rumah singgah tersebut disebabkan keadaan dan situasi yang sangat mendesak akibat serangan gas air mata dan water canon yang sangat kuat oleh para aparat penjaga keamanan di kantor DPRA .

Akibatnya, mahasiswa berlarian hambur adur sehingga sampai ke rumah singgah BFLF, tujuannya hanya untuk berlindung dalam kondisi dan situasi yang aman.

Melihat kejadian itu, salah seorang penjaga pasien BFLF mengatakan, sangat prihatin terhadap kondisi mahasiswa saat keadaan ricuh berlangsung.

“Kami dari pihak BFLF tidak terganggu dengan kehadiran mahasiswa,kami sangat memaklumi dan menerima kehadiran mereka karena memang situasi dan kondisi diluar yang sangat tidak kondusif dan sangat menggangu kesehatan mahasiswa akibat gass air mata tersebut,” ujar Salah satu pengurus BFLF

Oleh karena itu, sebagai rasa terima kasih, beberapa perwakilan dari mahasiswa UIN Ar-Raniry datang kembali ke rumah singgah untuk meminta maaf danengucapkan terima kasih.

“Dalam kejadian ini kami dari perwakilan mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh meminta maaf sebesar-besarnya terhadap rumah singgah BFLF, mungkin dengan kehadiran kami mengganggu kenyamanan lembaga dan pasien di dalamnya, juga kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada rumah singgah BFLF yang telah membantu mahasiswa,” tutur Wandi selaku perwakilan mahasiswa UIN Ar-Raniry. [Rel]