PMA UIN Ar-Raniry Resmi Buka Math Fair Ke-3

Sumberpost.com – Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry resmi membuka Math Fair ke-3 dengan tema “Explore your Ability, Start your Journey” yang berlangsung berlangsung di Lab PMA, Minggu, (6/11/2022).

Math Fair tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai pada tanggal 6-8 November 2022. Pada kegiatan ini terdapat 15 cabang perlombaan, yakni desain poster, cerdas cermat, rangkin satu, olimpiade, karya tulis ilmiah, media pembelajaran, tilawah, hitung cepat, tahfidz, prank math, lomba masak, pensi (vokal group), catur, syarhil, dan kaligrafi.

Pembukaan Math Fair ke-3 dibuka oleh wakil dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, Mumtazul Fikri, dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mencari para calon peserta lomba tingkat nasional seperti OASE dan Pesona, jadi nantinya pada 2023 mendatang, akan ada perwakilan dari PMA.

“Kegiatan setingkat prodi atau dalam hal ini Math Fair merupakan ajang untuk mencari para calon peserta lomba tingkat nasional seperti oase dan pesona, jadi nantinya pada oaese dan pesona 2023 ada perwakilan dari PMA sebagai perwakilan untuk mengikuti lomba di tingkat nasional,” tuturnya.

Kemudian ia juga mengatakan kita akan menjadi sorotan atau publik figur atau orang yang akan di tonton dan dilihat tentunya oleh para siswa wakil dari sekolah-sekolah yang mengikuti perlombaan di Math Fair ini.

Di sisi lain sebagai Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Nuralam mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kesempatan bagi mahasiswa untuk berkreasi dan mengembangkan skill dalam bidang komunikasi dan membangun kolaborasi serta mahasiswa dituntut seperti itu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kesempatan bagi mahasiswa untuk berkreasi dan mengembangkan skill dalam bidang komunikasi dan membangun kolaborasi antar sesama,” katanya.

Kemudian, selaku Ketua Himpunan Prodi PMA, Rahmat syawaldi mengungkapkan bahwasannya kegiatan ini bukan hanya memperingati atau mensyukuri bahwa prodi ini telah berusia 34 tahun saja namun, tujuan bersama kita adalah untuk meningkatkan prestasi mahasiswa prodi pendidikan matematika pada khususnya dan meningkatkan prestasi siswa maupun mahasiswa pada umumnya.

“Ini bukan hanya menjadi peringatan buat kita bahwa prodi ini telah berusia 34 tahun saja, tetapi, bersama untuk meningkatkan prestasi mahasiswa PMA, prestasi siswa maupun mahasiswa pada umumnya,” kata Rahmat. []

Reporter: Putri Nadia
Editor: Hasni Hanum