Sambut Bulan Ramadhan, Pangan Murah dan Bazar Penuhi Rumah Aceh UIN

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan memperingati Hari Perempuan Se-dunia, Dharma Wanita Persatuan Aceh bekerjasama dengan Dinas Pangan Aceh menyelenggarakan “Pangan Murah” di Rumoh Aceh Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (9/3/2023).

Bazar yang berlangsung pada tanggal 8-9 Maret ini menyediakan beberapa aneka pakaian, minuman, kerajinan tangan, aksesoris, dan barang preloved. Bazar ini juga dimeriahkan dengan kupon sembako murah. serta kegiatan donor darah dari Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit UIN Ar-Raniry yang bekerjasama dengan PMI Banda Aceh.

Komandan KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry, Zulfahmi Ramli menuturkan, bazar ini mengajak mahasiswa mengetahui sisi positif pendonoran darah.

“Dengan diadakan bazar ini PMI Banda Aceh yang bekerjasama dengan PMI KSR UIN Ar-Raniry bisa mengajak mahasiswa-mahasiswa berhadir di bazar ini sehingga mereka dapat mengetahui sisi positif ketika bisa mendonorkan darah untuk kemaslahatan dan siapa saja boleh untuk mengecek Hemoglobin (HB) atau untuk syarat-syaratnya bisa mengisi biodata yang disediakan oleh panitia penyelenggara”, ujarnya.

Stand Wirausaha Wanita yang dinaungi oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menjadi salah satu stand yang diminati pengunjung. Susi Afriani selaku penjaga stand mengatakan, stand ini dibanjiri pengunjung hingga kehabisan stok makanan.

“Pembelinya sangat banyak, kemarin kami sempat kehabisan stok saat pelanggan memesan risol, disini kita menyediakan beberapa jenis makanan seperti breuh leukat, risol, roti keju, keumamah, air jeli, keripik, basreng dan juga ada aneka jenis jilbab bahkan sampai parfum.” pungkasnya.[]

Reporter: Rina Hayati

Editor: Julia Makhrami