Thasya Junika, Anggota Menwa UIN Ar-Raniry Terpilih Mengikuti Bootcamp TNI AD To Gen Z

Sumberpost.com | Banda Aceh – Thasya Junika Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 102 Rencong Sakti Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Terpilih mewakili Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda (IM) untuk mengikut kegiatan Bootcamp Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) To Gen Z yang berlangsung di Markas Komando Pasukan Khusus (Makopassus) Cijantung, Jakarta Timur, Senin (31/7/2023).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 31 Juli – 3 Agustus 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam bermedia sosial.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurahman. Yang diiikuti oleh 170 orang dari 34 Provinsi, setiap Provinsi mengirimkan 5 orang peserta terbaik yang lulus seleksi, terdiri dari 2 orang mahasiswa, 1 orang mahasiswi, 1 orang siswa dan 1 orang siswi.

Thasya Junika, gadis kelahiran Aceh selatan, 28 Juni 2001 ini merupakan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), UIN Ar-Raniry yang juga aktif dalam beberapa organisasi terutama Menwa Batalyon 102 Rencong Sakti UIN Ar-Raniry.

Menjadi salah-satu dari lima orang yang terpilih mengikuti Bootcamp TNI AD Tasya mengaku bangga karena dapat melatih kemampuan bermedia sosial.

“Saya merasa bangga karena ikut serta dalam kegiatan Bootcamp To Gen Z karena dapat melatih kemampuan bermedia sosial,” ungkapnya.

Tasya juga berharap melalui kegiatan ini ia dapat meningkatkan kemampuan dalam bermedia sosial guna meningkatkan literasi Bangsa dan Negara.

“Harapannya dengan mengikuti Bootcamp TNI AD To Gen Z saya bisa lebih meningkatkan kemampuan dalam bermedia sosial guna meningkatkan literasi Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Selain Thasya, terdapat empat peserta lainnya yang mewakili Kodam IM mengikuti Bootcamp ke Makopassus Cijantung, yaitu Bimantoro Hadi, Hafiz Adinata Putra, Aisya Azzahra, dan Arya Wijaya. []

Reporter: Cut Wulandari Sukma
Editor: Raudhatul Jannah