Aceh Bergerak Adakan Nobar dan Diskusi Film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Sumberpost.com | Banda Aceh – Aceh Bergerak bersama dengan pegiat film dan seni lainnya melangsungkan kegiatan rutin Surah Film: nonton bareng dan diskusi film. Film yang dipilih kali ini yaitu Ice Cold. Kegiatan ini dilangsungkan di Sekretariat Aceh Bergerak, Lambhuk, Banda Aceh pada Sabtu, (14/102023).

Nonton bareng ini diadakan dengan mengundang tiga narasumber yang berkaitan dengan film untuk mendapatkan informasi yang lebih kaya dari narasumber masing-masing bidang. Tiga narasumber yang diundang yaitu Muhammad Qodrat selaku Kepala Operasional Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia-Lembaga Bantuan Hukum (YLBHI-LBH), Siti Rahmah, sebagai Psikolog, dan juga Cut Ratnawati selaku Pegiat Seni dan Entertainment.

Eva Hazmaini selaku ketua Aceh Bergerak mengatakan kegiatan rutin ini dibuat setiap dua minggu sekali dengan berganti topik atau genre filmnya, tergantung dari permintaan teman-teman dan publik. Jadi Aceh Bergerak membuka request untuk teman-teman yang ingin memberikan ide atau masukan untuk pemutaran film ini.

“Dua minggu kedepan kita akan melihat lagi, kira-kira film apa yg menarik untuk kita bahas. Tema setiap dua minggu pemutaran film akan berubah sesuai dengan permintaan teman-teman dan juga publik, jadi kita buka request untuk teman-teman. Jadi bisa ikutin dari instagram aceh bergerak, mungkin ada ide dan masukan-masukan yang ingin disampaikan,” jelas Eva Hazmaini.

Kemudian, Eva juga berharap kegiatan yang mereka lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas terutama Aceh Bergerak sendiri. Orang-orang juga bisa memanfaatkan waktu luangnya di malam minggu dengan kegiatan yang positif dan dapat terus berlanjut kedepannya.

“Harapannya yang pertama untuk kita sendiri di Aceh Bergerak terutama, kita punya kegiatan rutin yg memang bermanfaat untuk orang. Dan juga ingin kegiatan-kegiatan yang positif di malam minggu dari pada cuman jalan-jalan. Kemudian untuk masyarakat lain, mereka juga punya ruang tonton yang gak cuman ketika nonton bola aja bisa nonton bareng tapi juga ada film-film yang menarik untuk ditonton bareng. Jadi kita menyediakan ruang untuk mereka gunakan dan juga bersuara. Jadi kedepan kita berharap ini dapat terus berjalan,” pungkasnya. []

Reporter: Rahmatillah
Editor: Raudhatul Jannah