SAN Chapter Aceh adakan Sapa Gampong di Desa Lamkleng, Aceh Besar

Sumberpost.com | Aceh Besar – Komunitas Senyum Anak Nusantara (SAN) chapter Aceh mengadakan kegiatan Sapa Gampong dengan tema “Dari Desa untuk Bangsa bersama Senyum Anak Nusantara”. Kegiatan ini berlangsung di Desa Lamkleng, kecamatan Cot Glie, Aceh Besar selama lima hari sejak 17-21 Januari 2024.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pembelajaran pendidikan dengan metode baru terhadap anak-anak seperti pembelajaran cita-citaku, mitigasi bencana dan lainnya supaya anak anak lebih bersemangat dalam belajar dan tidak bosan

Rafli Ananda selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan sapa gampong merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh SAN Aceh dan berjalan dengan lancar dengan konsep seperti mini KKN.

“Kegiatan ini seperti mini KKN, sehingga panitia dapat merasakan pengalaman hidup di desa secara langsung,” ucapnya.

Selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala yang begitu besar, panitia saling bekerja sama dan adik-adik di desa Lamkleng juga sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan.

Cut Radha selaku koordinator SAN berharap semoga apa yang telah diajarkan dapat bermanfaat bagi adik-adik disana dan menjadi bekal yang bermanfaat untuk kedepannya.

“Semoga kehadiran kami membekas di hati adik-adik dan apabila ada kesempatan kami akan kembali lagi ke desa Lamkleng dengan kegiatan yang lebih seru,” pungkasnya. []