Memperingati Tsunami AJA Gelar Konser Sulis

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Delapan tahun Tsunami, Anak Jenius Aceh (AJA) menggelar konser  Aceh ceria yang dihibur oleh Sulis di AAC Dayan Dawood, Darussalam Banda Aceh , Sabtu (08/12). “Acara ini agar anak Aceh tidak larut dalam kesedihan, tetap ceria meski pernah di landa konflik dan Stunai pada tahun 2004 Silam ”  Ujar Saifunsyah Direktur AJA wilayah Aceh.Ia menambahkan Konser ini  menghabiskan dana Rp 180.000.000 . peringatan Tsunami melalui konser sudah dilaksanakan dari tahun 2010 lalu.  tahun depan akan di undang Rossa sebagai penghibur anak Aceh nantinya. untuk kali ini, kita mengundang Sulis. karena, Sulis lebih dekat dengan anak-anak dibandingkan dengan artis lainnya. Katanya

Peringatan hari Tsunami oleh AJA lebih awal dilaksanakan. ” Kita sengaja membuat tanggal 8 desember. karena, bertepatan dengan usia Stunami yang sudah 8 Tahun. artinya, tidak meski hari H kita mengadakan acara. agar, anak-anak tidak terlalu mengenang dan larut dalam kesedihan.” Tambahnya.

AJA yang mendidik anak Aceh lebih ceria, semangat, dan mempunyai motivasi dalam belajar harus mampu bangkit menjadi generasi Aceh yang lebih baik. sehingga, suatu saat melhirkan generasi seperti Tengku Umar, Cut Nyak Dien, dan Keumalahayati. sosok pejuang yang tak pernah terhapus oleh zaman.

dalam konser ini, AJA juga mengundang anak SD, SMP, SMA sekota Banda Aceh dan Aceh Besar. dan 20 orang anak-anak dari desa terdekat bersama dengan orang Tua masing-masing. apalagi, lagu-lagu sulis mempunyai nilai religius yang bisa ditiru oleh semua kalangan anak-anak Aceh.

Saifunsyah berharap melalui konser ini malahirkan anak-anak cerdas dan penuh berkreatifitas. memperingati hari stunami, bukan berarti harus menangis dan bersedih. tetapi, harus menciptakan suasana penuh semangat dan bisa berjuang untuk menaklukan kesedihan itu sendiri. (MN)

 

Mungkin Anda Menyukai