Mahasiswa Jangan Asal Nongkrong di Warkop

Anggota Komisi III DPR RI Nasir Jamil mengatakan mahasiswa sebagai Agent Of Change dimasa yang akan datang jangan hanya nongkrong di Warung Kopi. tapi, bagaimana harus bisa memamfaatkan tempat sebagai kreatifitas pengembangan ilmu melalui diskusi dan hal yang bermamfaat lainnya. ungkapnya kepada seluruh mahasiswa yang hadir dalam diskusi “Mengembalikan Mahasiswa sebagai Agen Pembaharu untuk Bangsa” Di Aula Insan Cita, Neusu Banda Aceh (08/12).“Ia menyebutkan bahwa warung kopi yang tersedia itu seharusnya memberikan efek yang berarti bagi semua orang yang ada di Aceh. tapi yang terjadi malah sebaliknya kebanyakan Mahasiswa nongkrong di sana sehingga ini menjadi pelajaran untuk kita di kemudian hari” Ungkap Nasir.

Mahasiswa sekarang janganlah berdiam diri. masih banyak perkerjaan dan rutinitas positif untuk mengembangan potensi diri. termasuk berdiskusi, menghadiri event-event penting, dan membuat kegiatan-kegiatan yang positif guna mengasah pengetahuan mahasiswa kedepannya.

Diselah itu, saat diskusi berlangsung Nasir Jamil juga menerangkan bahwa lambang dan bendera Aceh itu menjadi tempat aspirasi masyarakat Aceh kedepan. tak hanya  lambang tapi juga lagu Aceh daerah  yang sedang di canangkan oleh pemerintah Aceh itu sangat bagus.” Tambahnya.

“Jika ada pro dan kontra dikalangan masyarakat luas, itu soal biasa dalam suatu pemerintahan. maka hal ini seharusnya menjadi even bagi kita untuk kembali membangun Aceh ini lebih baik ke depannya “ ujarnya kepada peserta diskusi.

Nasir mengharapkan untuk kedepan, mahasiswa juga ikut untuk menjadikan agent perubahan bagi rakyat Aceh. terutama dalam mendukung kebijakan pemerintah Aceh dalam mengembangkan ide-ide yang positif.  sebagai intelektual harus benar-benar kritis dalam menanggapi segala hal.(Dofa)

 

Mungkin Anda Menyukai