Awal Tahun, Mahasiswa Aceh UI Saweue Gampong

Sejumlah mahasiswa Aceh Universitas Indonesia yang tergabung dalam Silaturrahmi Mahasiswa Aneuk Nanggroe (SAMAN UI) kembali menggelar acara Saman UI Saweu Gampong (SSG) yang akan berlangsung Januari tahun 2013 mendatang diberbagai daerah di Aceh.

“Acara SSG tahun depan kita akan perluas untuk beberapa wilayah, selain dipusatkan di Banda Aceh, nantinya akan kita mulai dari Langsa, Lhokseumawe, Bireuen, Takengong, Sigli hingga Meulaboh jika memungkinkan,” ujar Panitia Acara SSG 2012 Teuku Harza Mauludi, Kamis (20/12 malam.

Selain kunjungan ke sekolah-sekolah, panitia SSG juga akan mengadakan try out serta lomba untuk siswa-siswi SMA yang ada di Aceh. “Sebelum acara puncak di Banda Aceh, kita juga akan selenggarakan try out, lomba cerdas cermat dan essay,” ungkap Harza.

Harza juga menambahkan, adanya kegiatan SSG yang mengambil tema “Bertanding dan Bersanding untuk Aceh Masa Depan” diharapkan menjadi semangat bagi siswa-siswa di Aceh untuk bisa bersaing dengan daerah-daerah lain, tidak saja dalam memilih perguruan tinggi, melainkan juga dalam kompetisi untuk menggali potensi lainnya.

SSG yang merupakan agenda rutin sejak tahun 2005 silam dari mahasiswa Aceh UI, merupakan bagian dari kontribusi paguyuban daerah (SAMAN UI, -red) dalam mengenalkan kampus ‘Jaket Kuning’ kepada siswa-siswi di Aceh.[Aulia Fitri] Acehkita.com

Mungkin Anda Menyukai