Mourinho Pergi, Madrid Incar Conte

 

TEMPO.CO, Madrid – Mungkin saat ini posisi Jose Mourinho sebagai pelatih Real Madrid sedang digoyang. Tetapi, bukan Madrid namanya jika takut kehilangan pelatih. Kini pemilik sembilan kali juara Eropa itu menargetkan Antonio Conte.

Siapa yang tidak ingin melatih klub besar di dunia seperti Real Madrid? Tetapi apakah Conte mau melepas jabatannya sebagai pelatih di klub tercintanya, Juventus? Jika Mourinho jadi pergi, Los Blancos dikabarkan siap mencuri Conte dari Turin ke Ibu Kota Spanyol.

Memang prestasi Conte sebagai pelatih masih kalah mentereng dibandingkan Mourinho. Tetapi, gelar Scudetto tanpa terkalahkan di Seri A pada musim pertamanya bersama Juventus bukanlah prestasi yang bisa dipandang sebelah mata. Apalagi baru-baru ini The Special One takut dengan kekuataan La Vecchia Signora saat ini.

Musim ini memang prestasi Mourinho bersama Madrid sedikit surut. Di La Liga mereka terpaut 16 poin dengan pemimpin klasemen sementara, Barcelona. Di Liga Champions pun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup. Belum lagi perselisihan Mourinho dengan suporter Madrid karena mencadangkan Iker Casillas.

Menurut laporan, Mourinho akan segera meninggalkan Los Merengues pada bursa transfer musim panas tahun depan. Kabarnya Manchester United menjadi pelabuhan berikutnya pelatih asal Portugal tersebut untuk menggantikan Sir Alex Ferguson. Karena itu, Madrid mulai mendekati Conte mulai sekarang.

Conte baru saja kembali dari hukuman empat bulan karena tersangkut skandal Scommessopoli. Namun, Bianconeri tetap kokoh di puncak klasemen Seri A. Bahkan mereka berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai jawara grup.

Sumber : tempo.co

 

Mungkin Anda Menyukai