Tujuh Isi Coklat Paling Aneh

VIVAlife – Siapa tak suka cokelat? Kudapan dengan rasa manis yang menggugah selera ini telah lama digemari seluruh masyarakat di penjuru dunia. Cokelat biasa dikombinasikan dengan kacang-kacangan seperti almond dan mede atau kismis, dan sebagainya.

Tapi ternyata, seperti dikutip dari Allwomenstalk, terdapat pula isi cokelat yang tidak lazim. Namun kenyataannya, cukup populer di beberapa kalangan masyarakat. Mau tahu apa saja? Berikut tujuh isian cokelat paling aneh di dunia.

1. Bacon

Bacon atau daging babi asap yang sering dikonsumsi masyarakat Amerika sebagai sarapan ini ternyata banyak digunakan sebagai isi cokelat. Rasa bacon yang asin, gurih serta teksturnya yang crunchy dianggap mampu menyeimbangkan rasa cokelat yang manis dan sedikit pahit.

2. Acar
Acar memang nikmat dikonsumsi bersama nasi goreng, gulai kambing atau sebagai topping burger. Namun, bagaimana jika acar digunakan sebagai isi cokelat? Ya, cokelat dengan isi acar ketimun ternyata banyak digemari. Hal tersebut dapat dilihat dengan merk cokelat terkenal dunia yang mengeluarkan produk cokelat berisi acar ketimun yang asin dan asam.

3. Jalapeno
Jenis cabai hijau asal Meksiko ini terkenal dengan rasanya yang tidak begitu pedas. Itulah sebabnya jalapeno lebih sering dibuat acar. Banyak pula yang mengolah jalapeno dengan cara mengeluarkan bijinya dan diisi dengan daging serta keju kemudian dicelupkan dalam telur dan tepung roti.

Lalu, digoreng hingga berwarna kecokelatan. Belakangan ini, beberapa masyarakat di Amerika sering mencelupkan jalapeno ke dalam lelehan cokelat dan menyimpannya di lemari es hingga beku sebelum dihidangkan.

4. Bawang bombay

Siapa yang mengira bahwa bawang bombay ternyata dapat menjadi isian cokelat. Bawang bombay utuh bersama kulitnya yang masih menempel ternyata juga dijadikan sebagai isi. Tekstur bawah bombay yang cukup renyah dan agak pedas mungkin memberikan sentuhan rasa unik pada cokelat yang menyelimutinya.

5. Sosis

Di beberapa tempat di Eropa, cokelat dengan isi sosis sapi sering menjadi hidangan festival yang cukup digemari. Biasanya sosis dipotong-potong terlebih dulu kemudian dilapisi dengan biskuit dan cokelat.

6. Wasabi
Wasabi lazim dikonsumsi sebagai teman makan sushi atau sashimi. Bumbu berwarna hijau asal Jepang ini memiliki rasa yang sangat pedas yang berbeda dengan rasa pedas cabai.

Saat mengkonsumsinya, mulut, tenggorokan dan hidung seketika dilanda rasa pedas dan panas luar biasa. Rasa pedas yang maksimal ternyata bisa berpadu pas dengan rasa manis dan pahitnya cokelat.

7. Bawang putih

Bawang putih adalah bumbu utama setiap masakan. Namun, rasanya yang cukup kuat ini ternyata dianggap pas sebagai pelengkap cita rasa cokelat. Hadir pula cokelat dengan isian bawang putih yang agak aneh namun dianggap spesial karena dikombinasikan dengan cokelat. [viva.co.id]