S1-IP Adakan Upgrading Dan Raker

Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Jurusan S1- Ilmu Perpustakaan (HMJ S1-IP) Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, menyelenggarakan Up Grading dan Rapat Kerja (Raker) HMJ S1-IP Periode 2013-2014 di Aula Fakultas setempat, Minggu (9/6).

Ini merupakan program perdana yang diselenggarakan oleh HMJ S1-IP. Ketua Panitia Balya Khaidhir mengatakan inti dari kesuksesan sebuah organisasi bukanlah kekayaan “Melainkan kekompakan serta adanya rasa saling memiliki,” kata Balya Khaidhir.

Ketua jurusan tersebut,  Rahmat Saputra  dalam sambutannya mengatakan kepada pengurusnya untuk mempunyai dua prinsip dasar dalam berorganisasi, terlebih organisasi kampus.

“Menjadi seorang pemimpin atau pengurus dalam sebuah organisasi internal kampus seperti menjadi relawan. Harus mempunyai dua prinsip dasar, Kepedulian dan Keilkhlasan dalam menjalannya roda pergerakan perubahan.” Ungkapnya.

Agenda tersebut dibuka resmi oleh Pembantu Dekan Fakultas Adab, Drs. Anwar Daud, M.Hum. Turut dihadiri juga oleh dosen Jurusan S1-IP serta ketua lembaga mahasiswa se-lingkungan Fakultas Adab.

Materi upgrading disampaikan oleh dua pemateri, Khatib A. Latief, M.Lis yang membicarakan tentang “Strategic Planning Organisasi Kemahasiswaan”, dan Nazaruddin Musa, M.Lis  yang membicarakan tentang “ Kompetensi Pustakawan dan Variasi Layanan Perpustakaan Untuk Melayani Generasi”. Para pengurus HMJ S1-IP sangat termotivasi dari hasil kedua pemateri tersebut terlihat dari antusiasnya pengurus mendengar dan aktif dalam sesi tanya jawab. [Rilis]