Dua Tahun Kosong, Presma IAIN Akan Dipilih Secara Mubes

iain

Banda Aceh – Setelah jabatan Presiden Mahasiswa (Presma) IAIN Ar-Raniry kosong selama dua tahun, kini akan ada aturan baru dalam mekanisme pemilihan presma kedepan nantinya.

Wakil Rektor IAIN Ar-Raniry, Sofyan Ibrahim kepada sumberpost.com, Senin (24/6) mengatakan, saat ini sedang disusun tim untuk menyusun aturan pemilihan presma IAIN Ar-Raniry. “Pengumpulan aturan sudah di buat oleh Wakil Dekan III seluruh fakultas, namun masih ada beberapa kendala sehinga tidak bisa terkumpulkan,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya siang tadi.

setelah aturan tersebut selesai lanjutnya, akan di bawa kedalam Rapat Pimpinan (Rapim). setelah ada kesepakatan dari rapat tersebut, akan dikukuhkan dengan semua lembaga. “Rapim akan dilaksana bila aturan yang disusun oleh Wakil Dekan III selesai dilaksanakan,” jelasnya.

Untuk pemilihan presma IAIN menurutnya, sudah menjadi mubes karena itu aturan dari di bagian regulasi kementerian Agama. Penentuan mekanisme dilaksanakan apabila semua aturan sudah mencapai kesepakatan. Saat ini tidak ada pemimpin di IAIN, karena pemilihan belum dilaksanakan.

“Aturan pemilihan tersebut bukan rektor yang menentukan tapi Dirjen pendidikan Islam atas dasar semua PTIAIN Se-Indonesia,” pungkasnya. []

Dofa M Aliza