Selama Ramadhan, Fakultas Dakwah Adakan Safari

Banda AcehMenyambut bulan suci Ramadhan 1434 H, Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Ar-Raniry, Banda Aceh akan melakukan safari ramadhan ke gampong-gampong di sekitar kampus.psikologi-dakwah

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Abdul Rani Usman, M.Si disela-sela persiapan panitia safari ramadhan, Rabu, (10/7) di ruang Rapat Dekan.

Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi penyambung lidah dan silaturrahmi antara civitas akademik dan masyarakat kampus. Sehingga hubungan kampus dengan masyarakat luas akan terus terjalin.

Sementara Koordinator kegiatan, Julianto, M.Si menyebutkan, lokasi yang akan menjadi target safari antara lain gampong yang dekat dengan kampus, desa Sim Darussalam, Desa Drueng Majid Raya, Mireuk Taman, Lamabada dan Masjid Ayodiya.

“Kegiatan nantinya antara lain memberikan ceramah sebelum shalat tarawih, serta akan menjadi imam tarawih,” kata Julianto.

Ditambahkan, peserta disetiap gampong nanti akan diutus antara 5 sampai 6 orang yang terdiri dari dosen dan karyawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Ar-Raniry.  “Setiap peserta safari akan bergilir untuk memberikan ceramah, jadi disetiap gampong akan ada lima kali mendapat kesempatan bagi tim,” tambah Julianto.

Selain itu, bagi Ibu dosen juga membentuk tim khusus dalam kegiaan safari ramadhan ini, yaitu melakukan pengajian bersama ibu-ibu di gampong, ini menjadi pertimbangan keterbatasan waktu dimalam hari.

AR | Rel