9 Dosen CJH IAIN Dipeusijuk

Sumbepost.com | Banda Aceh – Sembilan Jamaah Calon Haji (JCH) dari IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (17/9) kemarin dipeusijueuk (ditepungtawari) oleh pimpinan kampus di Auditorium Prof. Ali Hasjmy. Acara itu berlangsung berasmaan dengan Halal Bi Halal seluruh akademika kampus biru tersebut.P_JCH_NatRiwat_03

Peusijuek Jamaah Calon Haji ini merupakan silaturrahmi dengan calon tamu Allah yang berangkat beribadah di Tanah Suci, silaturrahmi paling penting dalah kehidupan kita. Nabi telah menjamin bagi umatnya yang mau bersilaturrahmi, akan mudah rezeki dan panjang umurnya,” kata Rektor IAIN, Farid Wajdi Ibrahim, dalam sambutannya.

JCH yang dipeusijuek diantaranya, Dr. T. Safir Iskandar Wijaya, Mustabsyirah Husein, M.Ag, Usman Husein, M.Ag beserta istri, Muhammad Sahlan, M.Si beserta istri, Prof. Jamaluddin Idris, Miskahuddin, M.Si dan Mawardi Adami, S.Ag.

Sementara Dr. Fauzi Shaleh, MA yang menjadi peceramah pada halal bi halal civitas akademika IAIN Ar-Raniry tahun 2013 mengharapkan kepada seluruh pegawai IAIN agar memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya.

Dalam Taushiahnya, Ustaz Fauzi menjelaskan betapan indahnya kebersamaan ummat muslim dari berbagai perbedaan yang ada, bagi Jamaah Haji yang mengenakan pakaian ihram, yang seba putih itu yang membuat manusia sadar bahawa dihadapan Allah tidak ada bedanya, kecuali ketaqwaan.

“Keberagaman diciptakan Allah untuk kebersamaan, ukhwah adalah sumber keberhasilan yang dapat membangun kebersamaan, semoga semangat bersilaturrahmi dapat mebangun ikatan ukhwah demi kebersamaan ummat,” kata Fauzi.[Nat | Foto : Nat]