IAIN Gelar Pameran Pendidikan Taiwan

Sumberpost.com | Banda Aceh – IAIN Ar-Raniry bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh dan Elite Study In Taiwan menggelar pameran pendidikan Taiwan di Auditorium Prof. Ali Hasymi, Banda Aceh, Kamis (3/10).Seminar

Pameran bertajuk Taiwan Higher Education Fair 2013 ini menghadirkan 18 stand universitas ternama Taiwan. Pameran yang juga didukung Kementerian Pendidikan Taiwan ini, bertujuan memperkenalkan universitas di Taiwan kepada mahasiswa Aceh.

“Di Expo yang berlangsung sejak pukul 08.15 hingga 18.00 WIB ini, mahasiswa yang ingin mengambil beasiswa pemerintah Taiwan, ICDF, Universitas Taiwan, bisa langsung mendaftar ke stand yang telah disediakan,” kata mahasiswa Taiwan asal aceh, Zikra Yanti dari National Chung Shing University, dalam sosialisasi pendidikan Taiwan beberapa waktu lalu di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Sudah ada beberapa alumni IAIN Ar-Raniry yang dikirim ke Taiwan dan sudah ada juga yang menyelesaikannya,” kata Rektor IAIN, Farid Wajdi Ibrahim, saat memberikan sambutan.

Farid juga menjelaskan, IAIN telah membuka lembaga kursus bahasa Mandarin tahun 2011 dan telah mengirim beberapa alumni ke Cina. “Harapan kami, setelah IAIN Ar-Raniry resmi menjadi UIN, kami dapat membuka jurusan khusus Bahasa Mandarin,” ujar Rektor.

 “Semoga acara ini dapat memotivasi banyak mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa luar negeri,” harapnya.

Amatan Sumberpost, seratusan pengunjung memadati stand-stand Universitas Taiwan yang di sediakan di Auditorium tersebut. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan tarian Aceh dari Sanggar Seni Selaweut IAIN Ar-Raniry saat pembukaan.

Berikut 18 Universitas yang mengikuti Higher Education Fair 2013 :

1.National Center University

2.National Chiao Tung University

3.Chaoyang University of Technology

4.National Chung Hsing University

5.Chienkuo Technology University

6.Chung Yuan Cristian University

7.National Dong Hwa University

8.Elite Study In Taiwan Program Office

9.MingDao University

10.Nanhua University

11.National Sun Yat Sen University

12.Taipe Medical University

13.National University of Nursing and Health  Sciences

14.Taiwan Education Centre

15.National Taiwan Ocean University

16.National Yang-Ming University

17.Yuan Ze University

18.National Yunlin University of Science and Technology [Desi Badrina | foto Nat]