LDK STAIN Gajah Putih Takengon Gelar Musda LDK Se-Aceh

Sumberpost.com | Aceh Tengah –  Gelora semangat Aktifis Dakwah Kampus dari perwakilan 22 kampus di Aceh yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Daerah (FSLDKD) Aceh bergemuruh di Gedung Olah Seni Takengon.

Acara yang bertemakan “Istimewanya Aceh, Istimewanya Syari’at” ini berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 9 November 2013. Ketua panitia Acara, Isara Abdi  Noka mengatakan bahwa Acara ini merupakan acara dua tahunan yang bertujuan menyatukan gerak langkah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang ada di seluruh Aceh.

Acara yang di buka Oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Hukum ini diawali dengan Seminar Nasional Pendidikan yang diisi oleh Bapak Raihan Iskandar, Lc. MM. Yang merupakan Anggota Komisi VIII DPR RI dan didampingi Dosen STAIN Gajah Putih Takengon, Selain Seminar Nasional, Musda FSLDKD Aceh Ke-9 ini juga diselenggarakan Disaster Mitigation Training (DMT) yang diisi oleh Bapak Zumara W. Kutarga, St,M.Si  selaku kasubid sarana BAPPEDA Aceh Tengah, Tenaga Kesehatan dan Psikolog yang di datangkan dari Banda Aceh.

Dari hasil Musyawarah ditetapkan LDK Ar Risalah UIN Ar Raniry Banda Aceh Sebagai Koordinator Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) FSLDK Aceh dan LDK Al Furqan STAIN Zawiyah Cot Kala Kota Langsa sebagai tuan Rumah Musda FSLDKD Aceh yang Ke-10 tahun 2015 yang akan datang. [Wendi Septian]

Penulis adalah salah seorang mahasiswa  Universitas Syiah Kuala, sekretaris umum LDK Fosma Unsyiah.