Istirahat Jumat, Mahasiswi UIN Ikut Kajian Agama

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mengisi waktu luang istirahat shalat  Jumat, (10/1), puluhan mahasiswa UIN Ar-Raniry mengikuti Kajian Jumat di Aula Fakultas Ushuluddin kampus tersebut. Kegiatan itu dimulai sejak pukul 12.00 WIB hingga 13.30 WIB.

Kegiatan ini rutin diadakan para wanita Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah. Pada pertemuan kali itu menghadirkan Ustadzah Dewi hartati sebagai pemateri.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan apalagi melihat kosongnya kegiatan saat waktu para ikhwan (laki-laki) shalat Jum’at, ya kita isi dengan kajian rutin ini,” kata Siti Rahmah, salah satu panitia.

“Kegiatan ini sangat berguna bagi kita apalagi dengan tema-tema yang menarik dan enak kita ikuti setiap minggunya. Kegiatan ini juga melatih untuk mempertahankan ikatan ukhwah kita, apalagi dengan Aceh yang basisnya syari’ah dan itu yang harus kita jaga,” tambahannya yang ditemui Sumberpost.com.

“Harapan kedepannya kita ingin sekali para mahasiswi – mahasiswi UIN ini sadar akan kepentingan menjaga ukhwah ini, dan kalo memang nantinya ada yang mau ikut silakan saja kegiatan ini kita buka untuk umum bukan hanya husus para anak LDK saja,” pungkasnya. [AM Kholilul Rahmad]