Tahun Ini UIN Ar-Raniry Bakal Buka Penerimaan Jalur SPAN

Sumberpost.com  | Banda Aceh – Mulai tahun depan Jalur Prestasi Akademik di kampus UIN Ar-Raniry  akan berubah menjadi Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN). Hal itu disampaikan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Muhibbuththabary di ruangannnya, Senin (24/2).

Warek I mengatakan seleksi tersebut dibuka untuk seluruh calon mahasiswa yang ada di Indonesia. Selain itu juga program ini akan diberikan kuota untuk 30 mahasiswa per jurusan yang ada di kampus UIN. “Saat ini di kampus ada 29 jurusan. Ada beberapa jurusan sedang diproses SK-nya, jadi akan bertambah lagi nanti,” pungkasnya.

Menurutnya, pada minggu pertama bulan Maret mendatang, pihaknya akan menerjunkan tim untuk melakukan soasialisasi ke seluruh Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah maupun Pesantren di seluruh Aceh. Selain melakukan sosialisasi, mereka juga akan membagi-bagikan brosur tentang kampus.

“Nanti yang mendaftarkannya adalah guru yang ada di sekolah. Jadi guru juga akan memilih siswa-siswa berprestasinya berdasarkan nilai rapor. Mereka yang masuk melalui jalur tidak dipungut biaya, gratis,” jelasnya.

Sementara itu rektor UIN, Farid Wajdi Ibrahim kepada wartawan mengatakan pendaftaran SPAN sudah dibuka sejak 18 Februari lalu hingga 30 April di span.ptain.ac.id. “Kita harapnya semua kabupaten yang ada di Aceh bisa lolos di penerimaan jalur SPAN tahun ini,” harapnya [].

Rayful Mudassir