Vopis Rayakan Maulid Bersama Anak-anak Gampong Jawa

Sumberpost.com  | Banda Aceh  – Peringati maulid Nabi Muhammad SAW, Volunter Peduli Sesama (Vopis) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry berikan ceramah agama kepada anak-anak Gampong Jawa, Kuta Raja, Banda Aceh, Sabtu, (30/3).

Pantauan sumberpost.com, acara itu dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Selain menggelar ceramah, Vopis juga melakukan kenduri di lingkungan kantor Geuchik gampong setempat.

Ketua Vopis, Redha Rahmatillah di sela-sela acara mengatakan acara kecil-kecilan mereka hanya untuk mempererat silaturrahmi dengan anak-anak gampong jawa. Terlebih Vopis tambahnya beberapa kali memberikan pendidikan dasar kepada  mereka.

“Selain kenduri bersama, nanti kita juga bakal membagikan sedikit bingkisan kepada mereka seperti buku dan alat tulis lainnya,” katanya.

Ie berharap kegiatan ini bisa berguna dan terus dilanjutkan di masa mendatang meski Vopis masih tergolong baru terbentuk. “Kita sempat beberapa kali mengadakan belajar besama di tanggul. Selain itu juga pendidikan agama, games dan lainnya,” ungkap Redha.[]

Rayful Mudassir