Peringati Hari Ibu, HMJ DMD dan BKI gelar Berbagai Aksi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Memperingati hari Ibu Senin 22 Desember 2014. Himpunan Mahasiswa Jurusan Manejemen Dakwah (MD), Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry. Melakukan aksi  kunjungan ke Rumoh Sejahtra Geunaseh Sayang, Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PUSPELKESOS). Senin (22/12) di Desa Glumpang, Ulee Kareng, Banda Aceh.

IMG_3018Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap orang tua, khususnya ibu. Yang dititipkan oleh keluarga mereka. “Maka dari itu dengan kedatangan kami, semoga dapat mengobati rasa kerinduan mereka terhadap keluarganya yang meninggalakan,” Ungkap Herdi

Dalam Aksi ini mereka juga membagikan bunga dan yasin kepada orang tua yang ada di panti jompo. Dan juga dosen dan karyawan di selingkungan FDK.

Ia juga menambahkan, ini merupakan kegiatan yang positif. Karena di momen hari ibu ini kami dapat melakukan aksi sosial seperti ini. Kita seharusnya sebagai anak bisa mengambil pelajaran, bahwa seorang ibu itu bukan ditempatkan di panti jompo. “Namun untuk membalas jasa mereka. Kitalah yang seharusnya merawat dan berbakti di hari tuanya.” tutur ketua Himpunan Manajemen Dakwah.

“Semoga kedatagan kami, dapat bermamfaat bagi mereka, dan juga pelajaran bagi kami sendiri,”

Hal yang sama juga dilakukan oleh mahasiswa dari Himpunan Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI), dengan menggelar perlombaan baca puisi dan cerpen, yang diikuti oleh mahasiswa se-lingkungan UIN, dengan tema “Ibu, Cinta Kasihmu Sepanjang Masa”  di ruang theater fakultas tersebut. Minggu (21/12) pagi.

Zuhri Noviandi | Foto : Reza Maulana