Fokusgampi Gelar Up Grading dan Raker

Sumberpost.com | Banda Aceh – Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie ( FOKUSGAMPI ) menggelar Up Grading dan Rapat Kerja. Acara tersebut berlangsung di Aula Badan Kesbangpol dan Limnas Aceh, Minggu (15/3/2015).

Kegiatan yang bertema “Bersatu Kerja dan Memberi Aksi Nyata” tersebut merupakan ajang pembentukan karakter bersifat professional bagi pengurus Fokusgampi periode 2014-2016.

“Up grading dan rapat kerja ini berbeda dengan rapat kerja tahunan, karena up grading ini adalah semata-mata awal pembentukan karakter saudara untuk kelembagaan,” jelas mantan pengurus Fokusgampi, Muhammad Kasem.

Menurutnya, untuk menghadapi serangan dari luar tidak bisa mengandalkan kekuatan fisik, tetapi harus ada kemampuan imajinasi, skill, dan sikap profesionalisme dengan cara membangun jaringan.

“Orang Pidie cepat menerima perubahan, bertahan di Banda Aceh ini kita harus punya mental yang kuat dan harus ada skill tersendiri, agar kita dapat memanfaatkan peluang yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, ketua umum Fokusgampi Muhammad Ikhsan dalam sambutannya berharap agar program-program yang dibuat nantinya dan kinerja pengurus Fokusgampi dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Pidie.

“Up grading dan rapat kerja ini sengaja dilaksanakan untuk membuat program-program baru yang bisa membangun dan memberi dampak positif terhadap masyarakat Pidie,” tuturnya.

Mantan ketua Fokusgampi periode 2001-2003, Zulfikar Az-Zarqany mengatakan, pihaknya siap membantu pengurus Fokusgampi dalam mewujudkan program-program yang telah ditetapkan, “Jika ada program-program yang kiranya bermanfaat bagi masyarakat Pidie, kalian (pengurus periode 2014-2016) jangan segan meminta bantuan kepada kami, jangan nanti gara-gara hutang di organisasi, motor kalian harus jadi korban, jangan bebankan hal demikian terhadap diri kalian, insya Allah kami bisa membantu dalam menyelesaikan perkara tersebut.” []

 Khairunniswati