FDK UIN Ar-Raniry Buka Bimbel Bahasa Turki

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, membuka bimbingan belajar (bimbel) bahasa Turki. Bimbingan tersebut di peruntukkan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan perkuliahan di Turki.

Sebanyak tiga puluhan mahasiswa yang mengikuti bimbel itu, di wajibkan menghadiri pertemuan yang diadakan dua kali seminggu, di ruang rapat dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), A Rani Usman menyebutkan, kursus ini di buka karena antusias mahasiswa dari FDK yang ingin belajar bahasa turki dan melanjutkan pendidikan ke sana.

“Dan mereka ini di ajari oleh mahasiswa asal Turki yaitu, Meral Oztur, yang saat ini sedang belajar di UIN Ar-Raniry,” kata Rani, Selasa (07/04/2015) di ruangannya.

Sebenarnya, lanjut Rani, bimbel bahasa turki diadakan karena bahasa turki saat ini sangat terkenal di dunia Islam. Pun demikian, mahasiswa Aceh khususnya mahasiswa dari FDK sendiri selama ini banyak yang mendaftar untuk melanjutkan pendidikan ke Turki.

“Sehingga kami dari FDK mengadakan ini (bimbel) sebagai langkah awal dan memperkenalkan bangsa turki kepada peminat agar mereka tertarik belajar ke Turki,” tutup Rani. []