DEMA UIN Ar-Raniry dan BEM Unsyiah Tandatangani Nota Kesepahaman

Sumberpost.com | Banda Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala melakukan kunjungan silaturahmi dengan Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry, Kamis (16/04/2015) di ruang gedung rektorat UIN Ar-Raniry. Pertemuan itu membahas pergerakan mahasiswa dalam mengontrol pembagunan pemerintahan Aceh.

Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN, Sayed Fuadi Fajar Ramadhan mengatakan, sudah seharusnya pergerakan mahasiswa saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mengawasi setiap langkah yang dilakukan oleh pemerintah.

Ia mengungkapkan, pemerintah mahasiswa UIN Ar-Raniry pernah vakum sejak 2012 lalu. Namun, pemerintahan mahasiswa kampus Ar-Raniry kembali bangkit pada 2015. “Hari ini kita bergerak kembali, dan memulai dari awal,” ujarnya.

Tambah Sayed, dalam waktu dekat akan di bentuk sebuah komunitas kecil yang akan mengkaji berbagai isu di Aceh. “Jadi dengan adanya pertemuan ini, kita sama-sama berharap kedepannya bisa mengkolaborasi berbagai hal terkait isu yang sedang terjadi di daerah Aceh.”

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala, Muhammad Hamzah mengatakan, pertemuan yang dilakukan hari ini adalah merupakan salah satu visi dan misi dari BEM Unsyiah.

“Kita ingin bercita-cita untuk meningkatkan kolaborasi bersama elemen-elemen baik itu internal maupun eksternal. Salah satunya kegiatan ini, yaitu menjalin silaturahmi untuk meningkatkan koordinasi ataupun hal-hal yang bisa kita laksanakan bersama,” tutur Muhammad Hamzah. Mennurutnya, mahsiswa dan pemuda ialah harapan masyarakat dalam membangun daerah ke depan.

Dalam pertemuan ini kedua belah pihak juga menandatangani nota kesepakatan. DEMA UIN Ar-Raniry dan BEM Unsyiah sepakat untuk berkolaborasi dalam mengawal pemerintah Aceh maupun pusat, Ia mencontohkan dalam memberantas korupsi dan aliran sesat atau kristenisasi yang marak di Aceh saat ini. []

 Zuhri Noviandi