DEMA FSH Bakal Gelar Pelatihan Menulis Opini dan Cerpen

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (DEMA FSH) UIN Ar-Raniry melalui Divisi Infokom dan Humas menggelar kegiatan workshop penulisan opini dan cerpen.

Pelatihan menulis ini bakal digelar pada Sabtu (30/5/15) pukul 08.30 di Ruang Kuliah Umum fakultas tersebut.

Ketua Panitia, Hera Susanti menuturkan ada dua orang pemateri yang diundang untuk mengisi pelatihan tersebut, yaitu redaktur Serambi Indonesia Arif Ramdan dan penulis Ferhat Muchtar.

“Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Karena kursi yang disediakan hanya untuk 70 orang, para peserta harus terlebih dahulu mendaftarkan namanya ke nomor panitia 085277129730 atau ke bem.fs.arraniry@gmail.com. Selain itu, juga dapat langsung mendatangi kantor DEMA FSH untuk mendaftar,” jelas Hera.

Sementara itu, Sekretaris Umum DEMA FSH Imran Zulfitri menjelaskan, pelatihan menulis tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam dunia literasi.

Dikatakan Imran, pihaknya sengaja mengambil dua tema yaitu tulisan fiksi dan non-fiksi untuk mengimbangi minat dan kemampuan mahasiswa dalam menulis. “Tidak semua mahasiswa menyukai tulisan fiksi, begitu juga sebaliknya,” kata Imran.

“Selain mendapatkan materi tentang penulisan, mahasiswa juga dibekali berbagai trik supaya tulisan mereka dapat dimuat di berbagai media massa,” tambah Imran.

Ia berharap, pelatihan tersebut mampu melahirkan penulis fiksi dan non-fiksi yang handal dari mahasiswa UIN Ar-Raniry, khususnya Fakultas Syari’ah dan Hukum, sehingga dapat menunjukkan citra baik kampus melalui karya-karya. [Rilis]