Remaja Mesjid dan Pelajar Galang Dana Untuk Rohingya

Sumberpost.com | Aceh Besar – Sejumlah Mahasiswa, Pelajar, dan Remaja Masjid Se-Aceh Raya diantaranya Kecamatan Peukan Bada, Lhoknga, Leupung, Lhoong, dan Pulo Aceh, melakukan Aksi solidaritas untuk Rohingya dengan menggalang dana “Dari Mahasiswa Aceh raya untuk Rohingnya”.

Aksi Penggalangan dana ini dilakukan selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (13-14/6/2015) di jalan utama Banda Aceh-Calang, tepatnya di depan barak Gampoeng Lampaya atau sebelum Masjid Lhoknga dari arah Banda Aceh. Penggalagan dana ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB sore.

Ketua panitia kegiatan Firmansyah mengatakan, kegiatan bersama ini dilakukan setelah diskusi dengan ketua Pegunyuban di lima Kecamatan yang tergabung dalam Aksi ini. Jadi tiap-tiap Himpunan yang terdapat di kecamatan masing-masing mendelegasikan anggotanya untuk aksi galang dana. Sementara remaja masjid hanya dari kecamatan Lhoknga saja.

Galang dana tersebut berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 4,8 juta. Dana itu nantinya akan langsung disumbangkan ke Posko Muslim Rohingnya yang terdampar di Aceh.

“Ini merupakan salah satu aksi dan tindakan bahwa kami Mahasiswa Aceh Raya juga peduli terhadap muslim Rohingya,” kata Firmansyah dalam rilis yang diterima sumberpost pada Minggu (14/6/2015). [Rilis]