Dua UKM UIN Ar-Raniry Dapat Penghargaan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua lembaga mahasiswa UIN Ar-Raniry meraih juara di Fesitival Seni dan Budaya Islami 2015, yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Qur’an Aplikasi Forum (QAF) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) Sanggar Seni Seulaweuet, di AAC Dayan Dawod, Senin, (30/11/2015) malam.

UKM QAF dalam festival tersebut mendapatkan penghargaan pada kategori stand terbaik, sedangkan UKK Sanggar Seni Seulaweuet meraih juara tiga lomba akustik islami.

Ketua UKM QAF, Aulia Agustian mengatakan, pihaknya pada festilval tersebut menampilkan hal-hal yang islami di stan, seperti kaligrafi, pustaka, buku islami, video islami dan gambar motivasi islami. Mereka juga menyediakan Fasilitas poto untuk para pengunjung.

“Di UIN Ar-Raniry, kami juga akan membuka pendaftaran kepada mahasiswa dalam waktu dekat. Adapun bagian-bagian yang kami buka yaitu tahsin, tahfidz, tilawah, dan kaligrafi,” kata Aulia.

Sementara itu, Mi’rajudin Anhar dari UKK Sanggar Seni Seulaweuet menjelaskan, pada lomba akustik islami, pihaknya menampilkan musik religi hasil ciptaan sendiri yang berjudul Rahasia Hidup.

Sanggar Seni Seulaweuet melakukan persiapan selama empat hari untuk mementaskan lagu tersebut. Namun demikian, ia tetap puas dengan pencapaian yang pihaknya menangkan. []

Rizaldi Ikhsan | foto: AHF