Teater Rongsokan Bakal Pentaskan Dukun-dukunan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry mengawali tahun 2016 dengan menggelar sebuah pementasan teater di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Sabtu, (30/01/2016). Pementasa itu akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Teater Rongsokan akan mementaskan naskah lakon Dukun-dukunan karya Moliere yang diaptasi oleh Puthut Buchori. Pementasan kali ini disutradarai oleh Iwan Anakbundo dengan menurunkan pemain campuran, mulai dari aktor muda sampai yang berpengalaman.

“Naskah ini merupakan naskah yang sederhana, namun sarat akan pesan moral di setiap dialognya,” kata Rebianti Agusman, selaku pimpinan produksi lakon tersebut.

Pementasan ini akan menampilkan dua sisi kehidupan yang bertolak belakang. Ketika di zaman modern tekhnologi memanjakan kehidupan manusia, hal-hal mistik yang tidak masuk akal seperti halnya dukun menjadi barang “mewah” yang sulit dicari dan dipercaya.

“Dukun-dukunan? Bagi sebagian orang ketika mendengar judulnya saja akan berpikir bahwa pementasan kali ini akan berbau mistis, namun tidak menutup kemungkinan ada sesuatu yang lain disana. Nah, di sini kita diharuskan berpikir kritis, Don’t judge book by the cover, jangan menilai alur cerita sebuah teater dari judulnya,” kata Rebianti.

Bagi kalian yang penasaran dengan jalan cerita dukun tersebut, jangan lewatkan pementasannya dan jangan nonton sendirian ya! [Rilis]