Organisasi Singapura Bakti Sosial di Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Organisasi non pemerintah di Singapura, that’sus.sg menyelenggarakan bakti sosial di Sekolah Fajar Hidayah, Blang Bintang, Aceh Besar. Bakti sosial tersebut berlangsung sejak 19 Maret 2016 sampai 26 Maret 2016.

Dalam bakti sosial ini, that’sus.sg membawa sekitar 30 relawan dari Singapura, terdiri dari tujuh laki-laki, dan selebihnya perempuan. Melalui kegiatan bakti sosial itu, relawan di didik agar bisa hidup mandiri.

“Kami dalam project ini mengecat dua gedung sekolah, menyumbangkan 20 ranjang anak sekolah, memberi tambahan komputer sebanyak tujuh unit, dan membuat satu kandang untuk peternakan,” kata Direktur that’sus.sg, Shahruddin Sogol, Kamis (24/3/2016).

Sementara Operation Manager that’sus.sg, Iskandar Reza Ismail mengatakan, tujuan digelar bakti sosial di Aceh, untuk memberi orang-orang Singapura kemandirian. Menurut Iskandar, masyarakat di Singapura hidup mewah dan serba ada.

Iskandar berujar, relawan dari Singapura, selama di Aceh melakukan aktivitas sehari-hari dengan mandiri, seperti cuci baju. Dengan begitu, orang relawan Singapura ini bisa lebih peka dengan sesama manusia.

Ia berharap, relawan asal Singapura ini dapat mengambil pengalaman selama di Aceh sebagai suatu pelajaran untuk bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki.

“Saya berharap mereka lebih ringan tangan lagi membantu sesama manusia,” ujar Iskandar.

That’sus.sg melaksanakan Sebelumnya, kata Shahruddin, mereka telah melaksanakan project di Vietnam, Batam, dan wilayah lainnya. Ini merupakan project kemanusiaan kedua oleh that’sus.sg di Indonesia, setelah sebelumnya diadakan di Batam. []

Abd Hadi F | ilustrasi: istimewa