SEMA FUF Sosialisasi Panduan Organisasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa Fakultas Ushuludin dan Filsafat (SEMA-FUF) UIN Ar-Raniry menyelenggarakan sosialisasi panduan organisasi mahasiswa dan calon penerima beasiswa 2016. Kegiatan itu digelar di Aula FUF, pada Sabtu (26/3/2016) dan 2 April 2016 mendatang.

Dekan III Fakultas Ushuludin dan Filsafat, Juwaini mengatakan, untuk menjadi pengurus di lembaga seperti Himpunan Mahasiswa Prodi, Dewan Mahasiswa dan SEMA tingkat fakultas, bukan mahasiswa yang memiliki IPK tinggi, namun mahasiswa yang mau bekerja keras, aktif dan komunikatif.

“Untuk tahun ini sendiri, ada syarat yang berbeda dari tahun sebelumnya, kepada pengurus lembaga mahasiswa wajib memiliki IPK minimal 3.25,” ujar Jawaini dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Menurutnya, organisasi itu penting. Pengetahuan yang telah didapat di bangku perkuliahan bisa langsung diaplikasikan dalam ranah nyata. Meski demikian, lanjut Juwaini, perlu dipahami juga, organisasi bukan yang utama sebagai penunjang sukses.

“Percuma IPK 4, kalau terjun ke dunia kerja tidak bisa,” ucapnya.

Dikatakan Juwaini, mahasiswa yang telah aktif di organisasi terlatih untuk komunikatif, mampu berbicara dan lebih mengerti soal administrasi.

Sementara itu, Sekretaris SEMA FUF, Mulyana mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan mengenalkan mahasiswa tentang organisasi dan meregenerasi mahasiswa agar kedepan pengurus lembaga menjadi lebih kreatif, inovatif, dan memiliki kreasi tinggi.

“Saya berharap, lembaga mahasiswa FUF ditahun berikutnya jauh lebih baik dan lebih dikenal oleh masyarakat luas dalam upaya mempromosikan fakultas,” demikian Mulyana. []

Magang : Sara Masroni