Mahasiswa Baca Alquran dalam Trans Koetaradja

Sumberpost.com | Banda Aceh – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah UIN Ar-Raniry mengadakan tilawah on the Bus Trans Koetaradja. Dalam kegiatan itu, puluhan anggota LDK Ar-Risalah membaca alquran dalam bus.

Kegiatan itu dimulai dengan menaiki Trans Koetaradja di halte depan SMA 5 Darussalam, Banda Aceh, sekira pukul 13.30 WIB. Di dalam bus, puluhan anggota LDK Ar-Risalah membuka alquran dan membacanya.

Suara lantunan ayat alquran terdengar dari sekitar 50 anggota LDK Ar-Risalah yang mengikuti tilawah on the bus. Mereka terlihat kusyuk membaca alquran, ada yang membaca sambil duduk, ada pula seraya berdiri.

“Tujuan tilawah tilawah on the bus untuk membudayakan membaca alquran ditempat umum,” kata Ketua LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry, Azmul Fauzi, dalam bus Trans, pada Senin (14/6/2016).

Melalui kegiatan itu, ia ingin mengajak masyarakat agar menjadikan alquran sebagai bagian dari gaya hidup. Ia berharap, masyarakat bisa ikut termotivasi dengan kegiatan yang dilakukan LDK dan mau membaca alquran tidak hanya di mesjid saja.

Tilawah on the bus Trans Koetaradja mengambil rute dari Darussalam, Keudah, dan kembali lagi ke Darussalam. []

Abd Hadi F