FTK Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Pensiunan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry pada Kamis, (16/6/2016) menggelar buka puasa bersama, sekaligus memberi santunan kepada anak yatim, para pensiunan, serta istri para almarhum yang pernah berdedikasi di FTK.

Menurut ketua panitia kegiatan, Syabuddin Gade, santunan diberikan kepada empat puluh anak yatim dari empat Gampong yang berada seputaran kampus yaitu Gampong Rukoh, Gampong Tanjung Selamat, Gampong Blang Krueng dan Gampong Beurabong.

“Sedangkan untuk para istri almarhum berjumlah dua puluh satu orang,” ujarnya.

Semantara Dekan FTK Mujiburrahman mengatakan, buka bersama yang berlangsung ketiga kali ini merupakan ajang silaturrahmi keluarga besar FTK bersama anak-anak yatim. Menurutnya, kegiatan buka bersama ini merupakan hasil dari sumbangan dosen, karyawan dan alumni FTK, termasuk alumni dari Malaisya yang turut menyantuni tiga puluh anak yatim.

Turut hadir juga dalam buka bersama Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Farid Wadji Ibrahim. Dalam kesempatan ini juga dihadiri tiga tamu dari Kementrian Agama, yang sedang bertugas di Aceh.

Menjelang berbuka, Ustaz Fathurrahmi dari FMIPA Unsyiah mengisi ceramah singkat mengupas kaitan antara sains dan Islam dihadapan ratusan tamu undangan yang berhadir. []

Magang: Muhammad Ghafar