Satpol PP Banda Aceh Tertipkan Gelandangan di Keudah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Petugas Satpol PP Banda Aceh melakukan penertiban tunawisma di taman tanggul terminal Keudah, Gampong Baroe, Banda Aceh, Kamis (14/7/2016) pagi.

Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh, Yusnardi melalui Kasie Penindakan Per UU dan Syariat Islam, Evendi Latif menjelaskan bahwa penertiban tersebut dilakukan dari hasil laporan dari masyarakat selama ini.

Ia menyatakan, razia yang dipimpin oleh Danton Pol PP, Zaini tersebut berlangsung sekira pukul 09.00 WIB. Dalam penertiban tersebut petugas tidak mengamankan gelandangan. Pasalnya, saat petugas melakukan razia gelandangan tersebut sedang tidak berada di tempat.

“Yang diamankan barang-barang gelandangan di taman tanggul terminal keudah gampong baro, orang tak di amankan karena tak ada di lokasi,” jelas Evendi saat dihubungi Kamis (14/7/2016).

Meski demikian, lanjut Evendi, dalam penertiban tersebut petugas berhasil menemukan dua pemuda yang tidur di dekat taman. Dari hasil pemeriksaan, pemuda tersebut mengaku baru tiba di Banda Aceh.

“Katanya baru sampai ke Banda Aceh, makanya kita tidak mengamankan, hanya saja memberikan nasehat,” tutur Evendi. []

Muhammad Fadhil