Tingkatkan Pendidikan Aceh, Mahasiswa UIN Bakti Sosial di Pelosok

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa UIN Ar-Raniry bakal menggelar aksi kemanusiaan dalam agenda Mahasiswa UIN Ar-Raniry Saweu Gampong, pada 2 Agustus 2016 hingga 9 Agustus 2016 di Kecamatan Simpang Jernih tepatnya di Desa Tampur Paloh, Aceh Timur.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Ar-Raniry ini bersifat bakti sosial yang fokus terhadap pendidikan di daerah tersebut. Dalam bakti sosial ini, Dema UIN Ar-Raniry mengirim para relawan yang ahli bahasa Inggris, bahasa Arab serta bidang pendidikan umum lainnya.

Peserta yang akan diterjunkan berjumlah sekitar 20 orang, yang kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa aktif dibeberapa kampus yang ada di Aceh.

Sebelum keberangkatan ini, Dema UIN Ar-Raniry juga membuka posko sumbangan untuk menampung beberapa logistik misalnya, buku bahasa Arab dan Inggris bagi anak-anak sekolah dan buku pelajaran umum lainnya.

Selain itu, mereka juga menerima sumbangan perlengkapan mengaji seperti iqra’, alquran, peci, sarung, dan sajadah, juga perlengkapan atribut sekolah seperti sepatu, tas dan baju sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA.

Posko tersebut akan mulai dibuka pada Selasa, 26 Juli 2016 hingga Jumat, 29 Juli 2016 dilingkungan kampus UIN Ar-Raniry.

“Misi Kemanusiaan ini murni karena rasa prihatin kita selaku mahasiswa, seperti yang kita lihat dibeberapa media yang mengabarkan bahwa masih ada beberapa sekolah dipelosok-pelosok Aceh yang ternyata masih minim fasilitas sekolahnya,” ujar koordinator relawan, Muhammad Reza Fahlevi. [Rilis]

Foto: Dokumentasi Vopis