Rektor Berharap Pemilihan Dema Bebas Intervensi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim membuka langsung pemilihan Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Ar-Raniry periode 2016-2017 di Aula Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry, Kamis (4/8/2016).

Dalam sambutannya, Farid mengatakan, dalam pemilihan hari ini setiap delegasi harus bebas dari intervensi eksternal kampus serta tidak membawa kepentingan luar dalam pemilihan nanti.

“Apakah ia HMI, KAMMI, dan organisasi lain. Di sini kalian satu almamater, UIN Ar-Raniry,” ujar Farid.

Kemudian, lanjut Farid, organisasi mahasiswa adalah pabrik atau mesin yang melahirkan generasi-generasi baru di masa yang akan datang. Untuk itu, semua harus bersinergi dan memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk kampus ini dan rakyat Aceh.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiawaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal mengatakan kepada peserta delegasi agar menjaga forum tetap kondusif serta menghindari gesekan serta keributan-keributan kecil.

“Usahakan besok laporan pemilihan hari ini sudah kami terima, sehingga pelantikan Dema baru tanggal 6 atau 7 sudah bisa dilakukan,” ujar Syamsul.

Ia melanjutkan, masih banyak urusan lain yang mesti dipikirkan, untuk itu ia berharap pemilihan ini tidak berlarut-larut. []

Sara Masroni