1001 Lulusan UIN Ar-Raniry Diwisuda

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 1.001 mahasiswa UIN Ar-Raniry menjalani prosesi wisuda semester genap tahun akademik 2015/2016 di Auditorium Ali Hasjmy, Selasa (4/10/2016). Proses wisuda digelar selama dua hari hingga Rabu.

Pada hari pertama, ada 543 mahasiswa yang diwisuda, terdiri dari lulusan program doktor sebanyak 13 orang dan magister sebanyak 110 orang serta mahasiswa S1 dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 359 orang dan Ushuluddin dan Filsafat berjumlah 61 orang.

Sementara pada hari kedua, sarjana yang diwisuda sebanyak 458 orang, yakni dari Fakultas Syariah dan Hukum sebanyak 146 orang, Dakwah dan Komunikasi 129 orang, S1 Adab dan Humaniora 84 orang, D-III Adab dan Humaniora 27 orang, dan D3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 72 orang.

Dalam wisuda tersebut, Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim menyebutkan dua lulusan program doktor yang ia nilai mempunyai semangat tinggi dalam menuntut ilmu. Mereka ialah Kolonel Caj Ahmad Husein, yang juga mantan Kepala Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda yang saat ini bertugas di Jakarta dan Muharrir Asy’ari yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh.

“Ini merupakan contoh semangat dalam melanjutkan pendidikan,” kata Farid. Ia kemudian meminta keduanya berdiri dan disambut tepuk tangan penonton.

Menurutnya, pendidikan menjadi hal utama dalam kehidupan. Farid berujar, dalam menuntut ilmu, seseorang seharusnya tidak memandang jabatan dan umur. [Rilis]

Foto: AHF