PMII Banda Aceh Bekali Kader Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banda Aceh menggelar agenda tahunan bertajuk Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) pada Sabtu hingga Minggu (8-9/10/2016).

Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung Dispora Aceh itu diikuti sebanyak 57 anggota baru PMII Kota Banda Aceh. Anggota baru itu berasal dari UIN Ar-Raniry, Unsyiah, Universitas Serambi Mekkah, dan Universitas Muhammadiyah Aceh.

Ketua Umum PMII Kota Banda Aceh, Sahabat Akmaluddin menyampaikan, pengkaderan PMII Kota Banda Aceh akan terus dilakukan karena merupakan suatu kewajiban sebagai organisasi. “Sebelumnya, pengurus cabang sudah membentuk tim kaderisasi untuk mengawal berjalannya agenda pengkaderan yang dipusatkan di beberapa kampus,” ujarnya.

Ia berharap, kader-kader baru mampu membawa PMII Kota Banda Aceh menjadi lebih baik lagi ke depan.

Ketua Mabincab PMII Kota Banda Aceh, Asnawi M. Amin berharap, PMII Kota Banda Aceh bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai islam yang sudah melekat dikalangan kader PMII sehingga siap memberikan kontribusi untuk Aceh.

Dalam kegiatan itu, hadir oleh PWNU Aceh, PCNU Kota Banda Aceh, IPNU Aceh, PKC PMII Aceh dan juga beberapa perwakilan dari Pengurus Cabang PMII se-Aceh. Setelah acara pembukaan, peserta dibekali dengan beberapa materi, diantaranya tentang Nilai Dasar Pegerakan serta Mahasiswa dan Tanggung Jawab Sosial. [Rilis]