MAPESGA Gelar Seminar Sejarah Gayo

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Peduli Sejarah Gayo (MAPESGA) melaksanakan Seminar bertajuk Islam dan Budaya Gayo di Aula Lab School Unsyiah, Selasa (18/10/2016). Sekitar 160 peserta hadir dalam seminar itu.

Ketua panitia kegiatan, Sahriza menjelaskan, seminar tersebut bertujuan untuk silaturahmi antar sesama anak Gayo. Selain itu, seminar itu juga merupakan salah satu rangkaian acara selain pergelaran seni Nahma ni Gayo ke 2 yang akan diadakan pada 19 Oktober di AAC Dayan Dawood.

Salah satu pembicara dalam seminar, Salman Yoga, mendukung kegiatan tersebut karena pencinta sejarah Gayo mengadakan seminar mengenai sejarah yang terkait dengan budaya mereka.

“Saya berharap efek kegiatan ini pada mahasiswa agar lebih mencintai sejarah dan terlibat dalam pelestarian nilai sejarah, benda maupun penulisan sejarah itu sendiri,” ujarnya.

Kepada sumberpost.com, Salman berharap, MAPESGA tidak hanya mengadakan acara pergelaran seni dan seminar saja, tetapi bisa mengadakan event lainnya seperti cara menulis sejarah dan berkunjung ke tempat bersejarah. []

April Apriani