PMI Kesos Bekali Mahasiswa Ilmu Penyalahgunaan HIV AIDS

Sumberpost.com | Banda – Prodi Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI Kesos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry melaksanakan pembekalan penanggulangan HIV AIDS dan Narkoba bagi mahasiswa, di aula fakultas tersebut, Senin (14/11/2016).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Prodi PMI Kesos FDK UIN Ar-Raniry, Nurul Husna.

Pembicara pembelakan penanggulangan HIV AIDS dan narkoba tersebut didatangkan dari Lembaga NAD support Group, sebagai lembaga non pemerintah yang sering menanggulangi masalah penyalahgunaan narkoba.

“Pembekalan ini khusus dilakukan guna menambahkan ilmu pengetahuan dan wawasan bagi mahasiwa PMI Kesos. Ilmu ini sangat penting untuk bekal di lapangan ketika kalian bertemu dengan individu-individu atau kelompok di masyarakat,” ujar Nurul Husna.

Pembekalan itu diharapkan menambah ilmu mahasiswa di samping kegiatan belajar formal. Khalezar, salah satu mahasiswa Prodi PMI Kesos yang ikut kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak prodi yang telah selenggarakan pembekalan.

“Kami berharap agar masyarakat Aceh dapat sama-sama menanggulangi HIV AIDS ini di lingkungan sekitar. Karena seperti kita ketahui penyakit ini belum ada obatnya yang dapat menyembuhkan secara bersih,” ujar Khalezar mahasiswa PMI Kesos yang ikut sebagai peserta dalam kegiatan ini. [Rilis]