UIN Verifikasi Penerima Keringanan UKT

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry akan melakukan verifikasi data mahasiswa calon penerima keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) tahun 2016. Tim akan turun ke lapangan selama dua minggu untuk mengecek langsung rumah-rumah mahasiswa calon penerima keringanan UKT.

Kepala Biro AAKK UIN Ar-Raniry, Jakfar Yacob disela-sela rapat persiapan keberangkatan tim visitasi UKT mengatakan, tim visitasi akan menyesuaikan antara data yang diberikan oleh mahasiswa dengan kondisi sebenarnya di lapangan.

Jakfar menegaskan, keringanan UKT tersebut diberikan kepada mahasiswa yang benar-benar membutuhkan, karena ada mahasiswa UIN Ar-Raniry yang kurang mampu dan apabila tidak diberikan keringanan SPP maka ditakutkan tidak dapat membayar SPP lagi. Ada beberapa kategori UKT, diantaranya kategori terendah, menengah hingga tinggi.

“Keringanan UKT ini diberikan kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry yang benar-benar tidak mampu, selain itu juga bagi mahasiswa yang tidak masuk dalam keringanan UKT ini berkesempatan mendapat beasiswa bidikmisi dengan catatan masuk kategori miskin dan berprestasi,” ujarnya.

Tim yang turun ke lapangan nantinya akan membuat laporan seperti kondisi rumah, status dan pekerjaan orang tua serta beberapa data lainnya. Pengecekan langsung dinilai penting untuk mengetahui kebenaran dan kesesuaian data.

Sementara itu, Kepala Bagian Akademik UIN Ar-Raniry, Hayani berharap tim visitasi dapat memperoleh data yang akurat, karena sangat disayangkan jika keringanan UKT tidak didapatkan oleh mahasiswa yang layak dan berhak. [Rilis]