Derita Penyakit Lumpuh Kayu, Susi Butuh Bantuan

Sumberpost.com | Meureudu – Susi Rahmadani (12) putri dari M. Yusuf warga gampong Mesjid Kecamatan Pante Raja Kabupaten Pidie Jaya, saat ini membutuhkan penanganan darurat setelah menderita penyakit lumpuh layu sejak beberapa tahun terakhir.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli yang sekaligus relawan Pidie mengajar, Imam Nuddin pada akhir bulan lalu.

Imam mengatakan Susi menderita penyakit lumpuh layu yang mempengaruhi masa pertumbuhannya hingga ia agak berbeda dengan anak-anak seusianya.

“Kondisinya sudah sangat kritis, apalagi dari kecil Susi punya riwayat penyakit kejang demam atau Febris Convulsion dan ia tidak pernah tersentuh layanan kesehatan”, ungkap Imam.

Menurut Imam, ayah Susi hanya bekerja sebagai tukang becak barang sedangkan ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga, sehingga penghasilan mereka hanya pas-pasan untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak mempunyai penghasilan yang lebih untuk membawa putrinya berobat.

Imam kemudian menjelaskan bahwa orang tua Susi pernah membawa anaknya itu ke RSUD Pidie Jaya, lalu dirujuk ke RSUD Tgk. Chik Di Tiro Kabupaten Pidie dikarenakan keterbatasan dokter spesialis, kemudian dirujuk lagi ke RSUDZA Banda Aceh. Disebabkan keterbatasan biaya, mereka pun tidak mampu membawa anaknya berobat ke Banda Aceh dan hanya mengandalkan obat tradisional.

Ia juga menambahkan, dalam menghadapi situasi penyakit yang dialami Susi tersebut, keluarganya memohon bantuan dari sesiapapun yang berkenan memberikan bantuan penanganan dan pengobatan anaknya itu.

“Sampai saat ini belum ada pihak dari pemerintah yang datang menjenguk, baru dari relawan Pidie mengajar yang datang. Keluarganya sangat berharap bantuan dari pemerintah dan siapapun untuk menolong kami mengobati Susi,” tambahnya. [Rilis]

Foto: Acehterkini.com